Detik-Dot

Semua Informasi , Koran Online , Penyimpanan Tips dan Trik

h
Detik-Dot. Diberdayakan oleh Blogger.

7 Cara Tetap Sehat dan Cantik Saat Naik Pesawat

img

Ilustrasi (dok. thinkstock)

Jakarta - Kulit kering, flu, dan pusing adalah beberapa masalah perempuan saat traveling dengan pesawat. Otomatis, penampilan jadi kurang menarik. Beberapa kiat pun Anda butuhkan agar tetap sehat dan cantik.

Bagi kebanyakan perempuan, bisa selalu tampil segar, cantik, dan bugar adalah suatu keharusan. Tak heran jika kaum hawa ini membutuhkan waktu lama untuk berdandan sebelum bepergian, termasuk saat traveling dengan pesawat.

Biasanya, mereka akan mengenakan pakaian terbaik dengan dandanan terbaik. Tapi sayangnya, kondisi pesawat yang tertutup kadang malah membuat fisik Anda lemah. Berbagai keluhan pun muncul, seperti kulit dan bibir kering. Paling parah, mereka terserang flu atau mungkin alergi setelah keluar pesawat.

Hal ini jelas merusak penampilan. Agar tetap sehat dan cantik, ikuti 7 tips berikut yang dilongok dari Wanderlust and Lipstick, Rabu (12/12/2012):

1. Banyak minum

Ketika sebelum dan setelah berada di dalam pesawat, perbanyaklah konsumsi air putih. Ini baik untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi. Sebaliknya, hindari minum kopi atau alkohol. Keduanya malah membuat tubuh Anda dehidrasi.

2. Bawa makanan sendiri

Walau bagaimanapun, makanan yang dibuat sendiri akan lebih sehat dari makanan yang didapat di luar, termasuk makanan pesawat. Terlebih lagi, banyak berita yang menceritakan betapa tidak sterilnya makanan pesawat. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda membawa makanan sendiri seperti salad, atau sandwich yang jelas sehat.

3. Selalu gunakan lotion

Hal paling umum dialami turis saat naik pesawat adalah kulit kering. Ini tentu mengganggu penampilan. Oleh karena itu, gunakan lotion secara rutin. Pastikan juga lotion yang digunakan tidak mengandung parfum berlebihan untuk kenyamanan penumpang lain.

4. Bawa vitamin

Jangan lupa untuk membawa vitamin untuk meningkatkan antibodi tubuh, seperti vitamin C.

5. Lipbalm jangan lupa

Selain kulit, bagian tubuh lain yang juga bisa kering adalah bibir. Risikonya, bibir jadi pecah-pecah, bahkan yang lebih parah hingga berdarah. Dengan membawa lipbalm, Anda bisa terus melembabkan bibir dan terhindar dari bibir kering. Jika ingin tetap gaya dan cantik, tidak ada salahnya memilih lipbalm dengan warna menarik.

6. Hindari obat tidur

Biasanya, untuk mencegah mabuk udara, banyak orang mengonsumsi obat tidur. Tapi sebaiknya ini dihindari karena ini bisa membuat Anda lemas ketika tiba di destinasi tujuan.

7. Tetap bergerak di dalam pesawat

Terlalu banyak duduk bisa membuat sirkulasi darah tidak lancar. Ini berbahaya jika Anda sedang berada di penerbangan jarak jauh. Jadi, meski berada di pesawat, tetaplah bergerak seperti jalan di lorong pesawat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dan Trick dengan judul 7 Cara Tetap Sehat dan Cantik Saat Naik Pesawat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://detik-dot.blogspot.com/2012/12/7-cara-tetap-sehat-dan-cantik-saat-naik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Arif Rifany - 19 Des 2012